Youth GRII BSD

Salt and Light

Oleh Adithya Ananta Halim


Perkenalan Dengan Pemimpin KTB/Anggota KTB

KTB (Kelompok Tumbuh Bersama) Cowok dibentuk karena kerinduan ada pemuridan dalam komunitas pemuda Kristen. Hal ini berkaitan dengan pendapat bahwa gereja akan mati bila tanpa pemuridan. Selain itu, ada inspirasi dari seorang pendeta dari Korea yang berhasil mengembangkan gerejanya dalam hal kuantitas melalui pemuridan atau komsel.

KTB Cowok sudah berjalan kurang lebih dua tahun yang diikuti oleh para cowok di Pemuda GRII BSD kurang lebih tujuh orang. Pertemuan KTB dilakukan setiap dua minggu sekali dengan dipimpin oleh saya sendiri (Adit).


Materi yang Dibahas

Sumber materi yang dibahas saat ini adalah dari buku yang berjudul The Transforming Vision yang dikarang oleh Brian J Walsh. Buku ini dipilih untuk mempersiapkan anggota KTB untuk sadar terhadap tantangan zaman. Buku ini mengupas worldview yang membentuk dunia sebagaimana sekarang ada. Materi ini diharapkan bisa membentuk anggota KTB menjadi pemimpin di mana pun di tempat kan nanti dengan membawa worldview Kristen yang matang sehingga tidak terombang - ambing dunia.

Tentu ada tantangan yang dihadapi dalam KTB, mulai dari internal sampai eksternal. Tantangan internal adalah sebagaimana Alkitab mengatakan besi menajamkan besi, pastinya ada gesekan antaranggota. Menurut kami, itu adalah hal yang baik karena problems make you grow. Ada juga tantangan eksternal, yang berbentuk pelaksanaan Firman. Ini merupakan hal yang juga sulit. Karena di dunia berdosa, apa yang benar akan dianggap aneh.


Persekutuan di KTB

KTB ini seringkali kami adakan di cafe atau di rumah salah 1 anggota , sehingga percakapan dapat dilakukan dengan lebih santai. Ada proyek-proyek ketaatan dalam KTB kami. Proyek besarnya adalah membaca Alkitab setahun bersama-sama. Proyek ini tentu sulit dilaksanakan. Ada juga proyek kecil, seperti belajar bagaimana bertumbuh dalam hal yang paling sederhana, contohnya datang kebaktian tidak telat. Kami berusaha membentuk small habits yang harapannya bisa jadi pondasi dasar untuk sifat yang lebih besar seperti berjiwa penginjilan.

Kami berharap semakin banyak pemuda ikut dalam KTB Cowok. Bagaimana kita mau menjadi garam dan terang dunia sebagai orang Kristen ketika kita tidak sanggup mengubah diri sendiri terlebih dahulu?

Mari kita bertumbuh bersama sebagai anak muda Kristen, karena kita meant to be bersinar bukan bersila di rumah.


SOLI DEO GLORIA

Follow us!

Find us on our social media here: